Pages

Fotografer Muslimah di Ocarina Batam

Mega Wisata Ocarina adalah sebuah kawasan wisata terbesar di Pulau Batam dengan berbagai fasilitas yang tersedia, salah satunya adalah pembangunan Perumahan Coastarina. Coastarina sendiri adalah mega proyek pembangunan perumahan yang terinspirasi dari konsep pembangunan Palm Island di Dubai Mega proyek tersebut dibangun dengan menerapkan konsep perumahan-perumahan yang terletak di tepi pantai. Yang paling unik adalah bentuk rancangan pulaunya yang akan dirancang membentuk miniatur dunia dengan seluruh benua yaitu Benua Asia, Benua Eropa, Benua Amerika, Benua Afrika dan Benua Antartika yang diperkirakan proyek ini akan selesai dalam waktu 3 tahun ke depan.



Kawasan yang memiliki luas 150 hektar ini rencananya akan dibangun 1.000 hunian dalam berbagai jenis dan tipe. Pembangunan mega proyek ini menelan biaya sekitar 700 – 800 Miliar rupiah, termasuk proyek pembangunan taman rekreasi dengan berbagai wahana yang terletak beberapa bagian kawasan ini. Selain itu di kawasan ini juga terdapat tulisan beton yang berukuran sangat besar yang letaknya tepat di tepi pantai.


Mega proyek ini juga membangun sebuah taman rekreasi yang bernama Ocarina, yaitu berupa taman yang dilengkapi berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati para pengunjung. Beberapa diantaranya adalah fasilitas kuliner seperti Cafe, Restaurant dan Food Court. Kemudian terdapat juga fasilitas arena permainan seperti Kincir raksasa yang bernama Giant Wheel, kincir raksasa ini memiliki ketinggian 25 meter dan dari puncak kincirnya pengunjung dapat melihat sebahagian wilayah Pulau Batam.


Kemudian ada juga wahana-wahana yang lain yang rencananya akan dibangun sekitar 30 jenis wahana yang dibangun menyerupai konsep wahana Giant Wheel dan kawasan arena permainan di Ancol (Jakarta Utara). Selain itu terdapat juga Kiddy Land yang merupakan sebuah taman rekreasi yang dikhususkan bagi anak-anak.

Wisata air pun juga tak mau ketinggalan, dikarenakan Batam sangat terkenal dengan wisata baharinya maka di bangun pula berbagai wahana air seperti sepeda air, arena tembak-tembakan di tepi pantai. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas yang terletak menghadap ke arah pantai yaitu sebuah tempat yang digunakan untuk acara festival dan kesenian seperti tempat konser yang letaknya menghadap ke bibir pantai Batam, maupun wisata pantai Ocarina yang populer dengan pantainya yang indah berpasir putih. Di beberapa tempat juga terlihat bangunan-bangunan kios yang menjual beraneka ragam cinderamata khas Batam.


Pembukaan perdana Mega Wisata Ocarina (MWO) ini diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Januari 2009. Mega proyek ini juga berhasil memperoleh dua buah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu untuk penghargaan pembangunan huruf beton bertuliskan ‘Coastarina’ yang berukuran raksasa dan memiliki bobot yang cukup berat untuk satu huruf saja, kemudian pembangunan Bola Dunia yang merupakan Bola Dunia terbesar di Dunia saat ini. Pihak pengelola pun optimis bahwa kawasan Mega Wisata Ocarina ini sangat potensial untuk menjadi salah satu kawasan wisata yang akan diramaikan oleh para pengunjung, baik yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara.


Bahkan kawasan Mega Wisata Ocarina ini sering mengadakan acara seni yang bertajuk kesenian internasional seperti acara Asean Jazz Festival yang digelar pada tahun 2009 yang lalu dan dihadiri oleh berbagai musisi-musisi Jazz baik dari Indonesia maupun musisi Dunia yang melegenda. Ribuan pengunjung juga turut hadir menyaksikan berbagai atraksi kesenian pada festival tersebut yang berlangsung meriah.


Dikarenakan kawasan Mega Wisata Ocarina ini sangat luas, tentunya sangat lelah sekali berjalan setapak demi setapak mengitari kawasan ini. Maka, pihak pengelola juga menyediakan sarana sepeda yang dapat disewa bagi pengunjung yang ingin mengitari seluruh kawasan kompleks wisata ini sepuasnya.


Bagi pengunjung yang mempunyai hobi fotografi, kawasan ini juga sangat potensial untuk dijadikan objek potret kamera. Biasanya para pengunjung yang datang ke kawasan ini selalu menyempatkan diri mengabadikan moment-moment mereka di Mega Wisata Ocarina ini dengan berfoto di bangunan beton dengan huruf-huruf raksasa bertuliskan Coastarina maupun di latar kincir raksasa Giant Wheel.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

1 komentar:

  1. saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH KASSENG yang telah menolong saya dalam kesulitan ini, tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH KASSENG dan dengan senang hati MBAH KASSENG ini mau membantu saya..,ALHAMDULILLAH nomor yang dikasi MBAH KASSENG semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungi nya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH KASSENG DI 0853-4288-2547
    ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya .

    BalasHapus

Return to top of page
Powered By Blogger