Pages

Bernostalgia dengan mainan kayu di kalibata jakarta


Saat w lagi pulang kampung ke kota jakarta tanggal 29 september - 3 oktober 2017 biasanya sebelum balik ke batam lagi, w beli oleh-oleh buat keponakan dan teman-teman kantor. Berhubung keponakan w hobi banget main mobil-mobilan jadi w beliin mainan yang berbeda yaitu mobil-mobilan kayu. 




Mainan kayu ini bisa dibeli di jalan raya arah pasar minggu dikawasan kalibata, kios-kiosnya persis bersebelahan langsung dengan taman makam pahlawan kalibata jakarta selatan, dulu banyak banget yang jualan mainan kayu di kawasan ini tapi pas w mudik kemarin w lihat cuma tersisa dua kios aja, wajar sii dengan perkembangan teknologi jaman sekarang mainan kayu sudah mulai langka, kids jaman now lebih suka main gadget.





Di jaman modern seperti sekarang bukan berarti harus meninggalkan kekhasan mainan tradisional asli buatan indonesia yang sudah ada sejak dahulu, w salut banget dengan penjual mainan kayu yang masih bertahan dengan persaingan mainan impor yang lebih canggih, soalnya dari w kecil sampai besar seperti sekarang, kios mainan kayu ini masih ada walaupun ga seramai dulu.






Mainan kayu yang dijual di kios ini beranekaragam seperti miniatur kendaraan bus, truk, bajaj, kereta dan ayunan kuda-kudaan, harga mainan juga bervariasi mulai dari harga 40.000,- hingga 300.000,- sesuai dengan ukuran dan model mainan.

Harga bajaj mulai dari 40.000,-


Harga truk mulai dari 150.000,- tergantung ukuran dan model

Harga ayunan kuda-kudaan mulai dari 150.000,-


Kalo lihat mainan ini semua jadi teringat masa kecil, yang dipikirin cuma bermain doang, ada masalah pun paling berantem sama teman.

Jadi buat lo yang lagi berkunjung ke jakarta, mainan kayu di kalibata ini bisa dijadikan oleh-oleh unik dan sekaligus membantu melestarikan mainan tradisional asli buatan Indonesia.


Untuk pengrajin mainan kayu mudah-mudahan bisa trus eksis tak lekang ditelan jaman dan banyak peminatnya, Amin.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger