Pages

Wisata Murah Meriah Hutan Mata Kucing Batam


Jalan-jalan ke hutan siapa takut, kalau jalannya ke hutan wisata mata kucing yang berlokasi di pinggir jalan sekupang - batu aji batam. W tinggal di batam uda hampir 10 tahun tapi w belum perna pergi kesana, pertama denger wisata mata kucing yang ada dipikiran w sebagai orang awam, mungkin disana banyak spesies kucingnya dan ternyata SALAH.


Spesies kucing liar satu-satunya yang w temui 

Cuma binatang ini yang tidak dikandang dan bisa dipegang

Kenapa disebut mata kucing? Begini singkat ceritanya pada zaman dahulu tempat ini paling ditakuti masyarakat, masyarakat yang melewati hutan ini pada malam hari akan melihat sinar-sinar seperti mata, dan sinar itu berasal dari mata seekor harimau. Saat itu masyarakat mengganti kata harimau dengan istilah yang lebih halus dengan sebutan mata kucing.




Ini pintu keluar untuk masuknya lewat pintu satu lagi

Ceritanya sedikit mistis tapi kalau sudah masuk sana bakal ketemu dengan binatang yang imut-imut, karena hutan wisata mata kucing ini merupakan kebun binatang mini yang berlokasi ditengah hutan. Biaya masuk ke lokasi ini untuk dewasa Rp15.000 anak-anak Rp10.000 parkir motor Rp2.000,- parkir mobil Rp4.000,-



Rindangnya pepohonan

Ketika memasuki tempat ini, kita akan langsung merasakan suasana sejuk, alami dan rindangnya pepohonan. Pohon-pohon besar yang tinggi dan lebat membuat tempat ini sangat teduh dan adem.


Burung elang so cool

Dua beruang hitam pas w liat teriak-teriak terus, mungkin mereka lapar

Hutan wisata mata kucing ini memiliki koleksi bintang yang beraneka ragam diantaranya beruang, monyet, burung, buaya, ular, ayam, angsa, ikan dll tapi belum terlalu banyak jenis binatangnya namanya juga mini zoo.

Buaya yang lagi tidur mungkin dia lelah

Angsanya cuma sendiri mungkin dia kesepian

Monyetnya mungkin sedang galau

Memasuki lokasi lebih dalam lagi kita akan menjumpai sebuah goa, sepertinya goa ini sebuah ruangan yang sudah tidak digunakan lagi karna ada pintu dan lantai didalamnya berkerapik dan juga ada bekas AC. Goa ini juga sepertinya dibuat seperti tangga jadi bisa naik-naik keatas.


Goa-goaan

Lanjut masuk lebih dalam lagi, kita akan menjumpai kolam yang sangat besar letaknya ada di belakang, pokoknya jalan aja terus ke arah belakang nanti juga ketemu. Di kolam ini terdapat berbagai jenis ikan yang hidup di dalamnya di antaranya ikan lele, ikan mas, ikan bandeng dan yang paling populer adalah ikan arwana dengan ukuran yang besar dan panjang. 



Ikannya bersembunyi mungkin mereka malu


Jembatan dikolam ikan

Dikolam ini juga disediakan jembatan, bagi yang suka dengan tantangan bisa dicoba ni. Tapi untuk menyebrangi jembatan ini hanya boleh dua orang saja maksimal dan resiko ditanggung sendiri.


Main ayunan asik bisa berangin-anginan

Selain melihat aneka flora dan fauna, di tempat ini juga menyediakan taman bermain seperti ayunan, kolam renang, flaying fox, sepeda di atas tali, dll. 



Kolam renang

Sepeda diatas tali

Taman bermain

Setelah puas berkeliling pasti cape, disini juga disediakan gajebo dan banyak tempat duduk jadi bisa duduk-duduk santai sambil menikmati rimbunnya pepohonan.

Tempat duduk warna-warni berbentuk jamur

Hutan wisata mata kucing ini selain sebagai tempat rekreasi juga bisa sebagai tempat edukasi pengenalan jenis-jenis flora dan fauna. Dan jangan lupa jagalah kebersihan, buanglah sampah di tempat sampah, yang buang sampah sembarang, itulah yang disebut tukang nyampah.

Maps Wisata Mata Kucing



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger