GELORA SEMANGAT PERSAHABATAN

8:21 PM

Persahabatan merupakan sesuatu yang abstrak di kalangan masyarakat. Banyak dari kita yang menginginkan sahabat sejati yang dapat mengerti satu sama lain. Baik dalam kondisi senang maupun susah. Mencari sahabat sejati tidaklah gampang. Maka jagalah semangat persahabatan yang telah di bina.


Gelora semangat persahabatan ini kami tuangkan dalam Polibatam Robotic Contest 2011. Dalam bentuk sebuah pertandingan. Dimana line follower masih menjadi inti utama dalam pertandingan ini. Pertandingan ini ada tiga zona yang harus dilalui oleh para peserta. Yaitu ROUND ZONE, COLLECT ZONE, dan SPIRIT ZONE. Dimana tiap tiap zona aturan dan lintasannya berbeda. Pada ROUND ZONE robot hanya diwajibkan untuk dapat berkeliling mengikuti lintasan atau di ibaratkan seseorang yang sedang mencari sahabat.



Pada COLLECT ZONE robot bertugas untuk mengumpulkan bola yang ada di lintasan yang kemudian untuk disarangkan kedalam gawang dimana diibaratkan betapa susahnya mencari sahabat tidak semua orang bisa dijadikan sahabat. Kemudian zona yang terakhir adalah SPIRIT ZONE dimana robot berjalan mengikuti garis yang kemudian menjadi satu garis dengan robot lawan untuk memperebutkan dan memasukkan bola ke gawang terlebih dahulu diibaratkan seorang sahabat harus menjaga sahabatnya agar tidak direbut oleh orang lain terlebih dahulu dan robot tersebutlah yang menjadi pemenang dan mencapai SPIRIT OF FRIENDSHIP.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram