Ilmu itu Mahal

3:57 PM

MAHAL... ga hanya sembako dan BBM za yang mahal tapi ilmu pun menurut w juga mahal, wajar siii klo sekolah dan kampus gratis semua, nanti guru dan dosen mau di gaji pake apa, hehe.

Alhamdullillah w uda lulus kuliah D3 disalah satu perguruan tinggi di Batam. Ada rencana untuk melanjutkan kuliah ke tingkat D4/S1 tapi w harus nabung dulu karena untuk sekarang uang w belum terkumpul. Untuk melajutkan kuliah D4/S1 w harus menyiapkan biaya sekitar 10juta lebih untuk biaya SPP, uang pangkal dll. 

Adakah orang yang mau kasih beasiswa untuk w secara cuma-cuma?? MUNGKIN atau bahkan MUSTAHIL, karena untuk mendapatkan pendidikan secara gratis atau beasiswa ga bisa segampang itu, perlu perjuangan karena harus bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan orang untuk mendapatkannya, yaah karena ILMU ITU MAHAL. 


Untuk saat ini w hanya bisa memperjelas tujuan GELAR atau ILMU?? klo w cari gelar mau ga mau w harus melanjutkan kuliah tapi klo yang w cari adalah ilmu, w rasa w bisa cari alternatif yang lebih murah untuk mendapatkan skill yaitu belajar dengan orang-orang yang ahli di bidangnya ditempat kerja w. Dan tentunya belajar dimana saja, kapan saja dengan siapa saja karena ilmu itu unlimited, terimakasih untuk orang yang uda menciptakan google, bermanfaat banget.

Dan bersyukurlah bagi orang-orang yang bisa melanjutkan kuliah hingga S1/S2/S3 dsb, manfaatkanlah ilmu dengan sebaik-baiknya karena ga semua orang bisa mengenyam pendidikan tinggi, mudah-mudahan setelah lulus ga hanya modal ijasa doang yah tapi juga didukung skill and attitude yang baik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, AMIN. Dan jangan contoh/tiru orang-orang yang berpendidikan tinggi tapi attitude 0% alhasil banyak KORUPTOR dimana-diamana, sehingga merugikan masyarakat, bangsa dan negara.

You Might Also Like

2 komentar

  1. hehe, betul-betul ^^

    jadi sering kesini buat denger lagunya :)

    ReplyDelete
  2. makasi ude berkunjung bang...

    yah uda mau aq ganti lagu y ni, hehe

    klo suka download za bang lagu y judul "back in time" by Lyn :D

    ReplyDelete

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram