Wisata Murah Pantai Bale Bale Nongsa Batam

12:27 PM


Rabu, 3 April 2019 bertepatan hari libur sayang banget kalau tidak dimanfaatkan untuk refreshing atau sekedar jalan-jalan santai jadi w pergi ke pantai bale-bale. Pantai bale-bale berada di Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa - Kota Batam.



Gerbang Kuning Kampung Tua Bakau Serip

Dari pintu gerbang kuning Kampung Tua Bakau Serip lurus saja ikutin jalan aspal kemudian belok kekiri masuk ke perkampungan warga. Harga tiket masuk ke wisata ini sangat murah, hanya Rp10.000- sudah termasuk parkir.


Toko-toko souvenir

Memasuki kawasan pantai bale-bale, kita akan melewati toko-toko yang menjual aneka ragam aksesoris dan souvenir mulai dari baju batik, tas, sendal, topi, pernak-pernik etnik, patung dan alat musik tradisional.

Aneka aksesoris dan souvenir

Pantai bale-bale ini dikelilingi pohon-pohon kelapa walaupun cuacanya sedang panas, suasana di tempat ini sangat adem dan teduh. 


Permainan jembatan tali

Disini juga disediakan pondok-pondok untuk berteduh yang dapat disewa dan fasilitas permainan sederhana seperti jembatan tali dan ayunan.


Ayunan dan pondok-pondok

Ada juga beberapa wahana permainan lainnya seperti flying fox,  paint ball, panahan, kano dan boat. Permainan tersebut dikenakan tarif yang tidak begitu mahal.



Jembatan kayu sepanjang hutan mangrove

Memasuki hutan mangrove terdapat jembatan kayu untuk menyembrang dan mengelilingi pohon bakau yang lebat dan rindang. Disini juga terdapat spot-spot menarik untuk berfoto.


Spot foto I love you background laut

Karena w kesananya saat siang hari jadi air lautnya masih surut sehingga tidak bisa menikmati bermain air laut, tapi pemandangan pantai dengan pasir kuning dan lautnya tetap indah dan menarik.

Pemandangan laut dan pantai bale-bale


Saran jika ingin berenang atau sekedar berendam air, lebih baik datang saat air laut sedang pasang. Bagi pengunjung jangan lupa tetap jaga kebersihan dan buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan.

Google Maps Pantai Bale-bale Nongsa - Batam

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram