Wisata Gratis Kali Besar Kota Tua Jakarta Rasa Eropa

1:15 PM


Jakarta makin kece, Kali Besar Kota Tua adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika di Jakarta. Mudik lebaran tahun 2019 ini, akhirnya w bisa berkesempatan mengunjungi wisata Kali Besar Kota Tua, sumpah cakep banget dan dibuka gratis 24 jam untuk umum.


Untuk menuju ke Kota Tua w pilih naik kereta dan turun di Stasiun Jakarta Kota, dari stasiun bisa berjalan kaki menuju Kali Besar, tapi karena w pergi bersama Orang Tua w, supaya tidak capek jadi w pilih naik bajaj, sekalian mencoba naik bajaj model baru bercat biru dan lebih moderen, bajaj merupakan transportasi umum khas Jakarta.


Di atas Kali Besar terdapat dermaga terapung, air kalinya juga sangat bersih dari sampah dan tidak berbau, sekeliling kali ditanami bunga dan pepohonan, jalanannya juga luas sangat nyaman untuk pejalan kaki dan tersedia area parkir untuk kendaraan.


Ditambah lagi dengan adanya bangun-bangunan tua kolonial Belanda yang masih dipertahankan bentuknya, yang membuat Kali Besar Kota Tua Jakarta ini serasa jalan-jalan di Eropa.


Kawasan Kali Tua ini menjadi objek foto favorite pengunjung, beberapa spot foto kece dan instagramable di Kali Besar Kota Tua adalah dermaga terapung tapi sayangnya hanya dibuka saat sabtu dan minggu, ada juga patung-patung unik, bangku-bangku di pinggir kali dan jembatan.


Setelah puas menikmati pemandangan dan berjalan santai di Kali Besar, jangan lupa sekalian mampir ke lapangan Museum Fatahillah dan Museum Wayang, lokasinya bersebelahan dengan Kali Besar Kota Tua sangat dekat jadi bisa berjalan kaki.


Tiket untuk memasuki Museum juga sangat murah hanya Rp 5.000,-/orang. Museum ini sangat ramai dipadatin pengujung saat hari libur.


Saran bagi pengunjung yang datang pagi menjelang siang, jangan lupa pakai sunscreen, topi dan kaca mata hitam sengatan mataharinya buset panas banget tapi terkalahkan dengan pemandangan yang memanjakan mata, pokoknya kece banget.

Bagi pengunjung yang membawa makanan dan minuman jangan membuang sampah sembarangan, di area ini sudah disediakan tempat sampah jadi jangan males, budayakan bersih dimulai dari diri sendiri.


Google Maps Wisata Kali Besar Kota Tua Jakarta

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jakarta ini sebenarnya cantik banget ya, Mbak. Seneng banget tahu masyarakatnya senang jaga kebersihan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudah saja semua masyarakat jakarta sadar kebersihan, bukan bersih karena ada pasukan orange (petugas kebersihan) ;D

      Delete

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram