Jalan-jalan ke Pulau Setokok Barelang

8:00 PM


Pulau setokok berada di jembatan barelang tiga, lokasi pulau ini di kelurahan setokok kecamatan bulang, kota batam. Di pulau ini terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya yaitu pantai setokok. Sebelum pergi ke pantai setokok w berkesempatan untuk berkunjung ke pemukiman warga yang ada di pulau ini. 


Pemukiman warga di pulau setokok ini mirip seperti di Tanjung Uma, rumah-rumahnya berada di pinggir pantai dan di atas laut, terlihat juga perahu-perahu kecil yang terparkir. Masyarakat pulau ini banyak yang berprofesi menjadi nelayan tradisional karena wilayahnya sebagian besar adalah wilayah laut.


Untuk tiket masuk kepantai setokok cukup membayar Rp10.000,- perorang. Pantai setokok ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan luas. Hamparan pasir putih akan terlihat ketika air laut sedang surut. 


Uniknya pasir putih yang menumpuk membentuk pulau kecil di tengah laut, saat air laut sedang surut pengunjung bisa bermain air dan pasir putih, ombaknya juga kecil. Berbeda dengan pasir yang berada di pinggir pantai, warna pasirnya terlihat kekuningan. 

Geser kekiri untuk melihat foto lainnya

Tersedia fasilitas tempat parkir, kamar mandi, musolah, warung-warung jajanan dan gazebo-gazebo yang berada di pinggir pantai. Untuk sewa gazebo, pengunjung dikenakan biaya Rp50.000,- untuk waktu yang tidak ditentukan.



Pantai setokok ini bisa menjadi salah satu alternatif liburan anda bersama keluarga dan kerabat. Bagi pengunjung jagalah kebersihan, di lokasi ini sudah disediakan tempat sampah jadi jangan buang sampah sembarangan yah gues, karena saat w kesana sedih lihat pantai dan lautnya yang cantik tapi banyak sampah yang berserakan.



Google Maps Pantai Setokok Barelang - Batam

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram