Pages

Bosan Jadi Pegawai


Bosan jadi pegawai acara reality show yang biasanya ditanyangkan di TRANS TV hari minggu siang, tapi kalimat ini cocok banget sama yang w rasakan sekarang.

W mulai masuk kerja tanggal 1 oktober 2011 menjadi pegawai di sebuah industri di batam, w dituntut bekerja senin-sabtu pulang jam 17.00 tiap hari kecuali minggu w libur, tapi kalo lagi banyak proyek suka ga suka, mau ga mau musi kerja rodi lembur sampe larut malem kadang minggu pun masuk juga, uuaah 
rasanya bosan gimana kalo uda setahun atau bertahun-tahun bisa stress tingkat tinggi, iihh jangan sampe dah truz apakah w harus menghabiskan masa muda dengan rutinitas yang sama, hmm ga mau w.

Berkerja di perusahaan menurut w memberikan sebagian waktu kita, pikiran kita, keahlian kita kemudian kita mendapatkan gaji yang mungkin kurang sebanding dengan apa yang kita berikan dan kita yang bekerja keras hanya akan memperkaya orang lain (pemilik perusahaan).

Memang sebagian perusahaan banyak yang kurang memperhatikan kehidupan pegawainya sehingga banyak pegawai yang demo kerja sampai mogok kerja untuk mendapatkan kenaikan UMK. Pada hal tanpa ada pegawai, perusahaan tidak akan memperoleh pendapatan, buktinya ketika pegawai secara massal melakukan mogo kerja maka perusahaan akan mengalami kerugian. Jadi seharusnya perusahaan dan pegawai bisa menjadi mitra yang saling menguntungkan bukan hanya salah satu pihak saja yang mendapatkan keuntungan tapi yang lain dirugikan.

Setidaknya w harus bersyukur banyak orang yang sulit mendapatkan pekerjaan tapi w sebelum wisuda saja w uda mendapatkan pekerjaan tanpa ijasa dan gelar bisa menjadi engineer. Jadi seorang engineer memang cita-cita w tapi impian terbesar w adalah menjadi pengusaha, Insya Allah menyusul, amin. Dan jika w jadi pengusaha, w akan memperhatikan pegawai yang bekerja diperusahaan w agar nantinya perusahaan w tidak hanya menjadi tempat mencari nafka saja tapi bisa membawa berkah untuk pegawai, amin yah Allah.

Mudah-mudahan bosan jadi pegawai bukan hanya kalimat yang w teriakan saja, tapi bisa menjadi langkah awal untuk w memulai merubah nasib dengan usaha dan doa. Al Qur’an Surat Ar Ra’du Ayat 11 untuk motivasi agar sukses :

إن الله لايغير ما بقوم حتى يغيروا ما بأنفسهم
Artinya :
"Sesungguhnya Allah tidak merubah nasib suatu kaum sehingga mereka merubah nasibnya sendiri"



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Return to top of page
Powered By Blogger