Pages

Wisata Murah Meriah AVJ Mangrove Nongsa


Jumat, 1 september 2017 bertepatan dengan hari libur Idul Adha, orang-orang pada masak, nyate daging kurban, w mala jajan diluar niatnya sore itu jam 16.30 mau makan di KFC botania tapi w malah nikung ke wisata AVJ (Anugrah Ventura Jaya) mangrove. Sebenarnya penasaran tiap hari ngelewatin tapi belum perna singgah pada hal rumah w di daerah situ, dan baru tau ternyata ada spot kece buat yang hobi narsis.




Plang papan wisata AVJ mangrove ada di pinggir jalan 

Wisata AVJ mangrove berada di nongsa klo dari arah batam center letaknya di sebelah kiri seberang La Vinca perum BCL masuknya lewat pinggir jalan sebelum perum Puri Selebriti 3 langsung turun aja jaraknya 500 meter. 


Jalan masih tanah merah


Jalan menuju ke lokasi masih tanah merah jadi w saranin klo mau kesini pas lagi musim panas aja, klo lagi musim hujan jalannya licin becek banget. W liat ada rute jalan masuk lain tapi w males coba-coba nanti w mala nyasar sendiri.



Tiket masuk wisata AVJ mangrove

Informasi yang w dapet dari petugas yang jaga, hari kerja hanya dibuka senin dan selasa tapi jadwal bisa berubah, yang uda pasti dibuka pas hari libur nasional, sabtu dan minggu. Jadi dari pada nanti uda kesana ternyata tutup mending ikutin jadwal yang uda pasti aja yaitu hari libur, tiket masuknya murah banget cuma Rp10.000,- /orang.


Selamat datang di wisata AVJ mangrove

Taman di jalan masuk AVJ mangrove

Kolam pancing AVJ

Sampai di lokasi wisata AVJ mangrove, nampak sebuah jembatan yang melintang di atas kolam. Dan tersedia pondok-pondok jadi pengunjung bisa duduk dan beristirahat sambil menikmati pemandangan.

 Pemandangan jembatan dari arah depan


Pemandangan jembatan dari arah samping

Jembatan kayu warna biru dan merah

Burungnya lucu tapi kasian terpenjara dalam sangkar



Disini ada beberapa jembatan kayu yang masing-masing punya pemandangan yang berbeda. 



Ketika melintasi jembatan kayu yang agak panjang di sekitarnya dikelilingi hutan bakau, pengunjung akan menikmati teduhnya hutan bakau, dan sepanjang jalan jembatan ini juga ada pondok-pondok kecil dan tempat duduk, jadi pengunjung bisa bersantai disini.



Sepanjang jalan jembatan juga nampak tulisan-tulisan kekinian seperti LAGI JOMBLO, EMANG KENAPA, I LOVE YOU dan masih banyak lagi tulisan lainnya.

Teduhnya hutan bakau

Lebatnya pohon-pohon bakau 

Pondok-pondok sederhana di tepi jalan

Buat lo yang JOMBLO di larang BAPER soalnya di wisata mangrove ini banyak banget orang PACARAN bro.


Dibalik foto ini ada sepasang kekasih yang sedang mengabadikan momen romantis, dari pada kefoto mending w tutupin pake label cikpu w.


Ayunan I love You background laut lepas


Spot ini yang paling favorit soalnya rame banget musih ngantri klo mau foto disini, mau nunggu sepi kelamaan mending w tutupin pake label cikpu, hehe.


Menara tiga tingkat 

Wisata AVJ Mangrove ini cocok banget buat JJS "jalan-jalan santai" dari pada ngemall mending kesini aja, liburan murah meriah bareng keluarga dan temen. Tempatnya juga kece menurut w instagrammable cocok buat orang-orang yang hobi narsis di instagram. 

Berhubung w kesananya sendiri jadi cuma bisa foto pemandangan doang, next time klo ada kesempatan, waktu luang dan ga mager, mudah-mudahan bisa kesana lagi tapi klo bisa aja temen yar bisa foto narsis, hehe.



Google Maps Wisata AVJ Mangrove



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger