Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Batam

10:42 PM


Minggu, 27 januari 2019 hari terakhir w ngajak jalan keponakan dan kakak w di batam soalnya mereka mau pindah ke jakarta, jadi rencana w mau ajak jalan-jalan kedua tempat sekaligus yaitu wisata mangrove pandang tak jemu untuk foto-foto spot kekinian dan pantai bale-bale soalnya keponakan w mau berendam dan main air.

Gerbang Kuning Kampung Tua Bakau Serip

Lokasi wisata mangrove pandang tak jemu dan pantai bale-bale berada di Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa Batam. Jadi kalau mau ke pantai bale-bale pasti melewati wisata mangrove pandang tak jemu. Mangrove pandang tak jemu ini wisata baru, w sendiri pun juga baru tau hari sabtu pas buka instagram cikpu, minggunya langsung pergi kesana dh.

Danau bunga teratai

Dari gerbang kuning Kampung Tua Bakau Serip lurus aja ikutin jalan, melewati danau bunga teratai, nggak jauh kok.

Pintu masuk wisata mangrove pandang tak jemu

Harga tiket masuk ke wisata ini sangat murah, untuk orang dewasa Rp 10.000,- sudah termasuk anak kecil, parkir dan bonus air kemasan botol. Jam buka wisata mangrove pandang tak jemu dari 7 pagi sampai 6 sore.

Pohon-pohon kelapa


Saat sampai di lokasi kita akan langsung merasakan rindangnya pohon-pohon kelapa yang bikin teguh, fasilitas disini juga tersedia panggung untuk acara, kamar mandi dan musolah.

Pondok-pondok kayu

Toko baju, makanan dan minuman

Memasukin hutan mangrove kita akan melintasi jembatan kayu yang dikelilingi pohon bakau, kemudian terdapat beberapa pondok dan yang paling populer adalah spot foto rumah kelinci.


Jembatan kayu

Pondok-pondok 

Pintu gerbang rumah kelinci

Rumah kelinci

Setelah melintasi jembatan kayu, dibagian belakang lokasi terdapat spot foto, ban warna-warni, ayunan, gajebo dan yang paling menarik menurut w adalah akar pohon bakau yang menjulang tinggi, lumayan keponakan w bisa main bergelantungan jadi tarzan.


Ban warna-warni

 Anggap aja hutan sendiri, haha


Jangan lupa buanglah sampah di tempat sampah!

Awalnya w kira wisata ini cuma menyediakan spot foto kekinian aja, setelah mentok sampai belakang tenyata lokasinya nggak terlalu luas, sedangkan keponakan w mulai nggak sabaran mau main air. 

Sebelum meninggalkan lokasi, kami coba menelusuri jalan ke sebelah kanan dan ternyata baru tau kalau ada pantainya. Keponakan w langsung excited gito liat laut. Akhirnya kami nggak jadi ke pantai bale-bale, main air disini aja.


Saran lebih baik datang di pagi hari saat air laut sedang surut jadi bisa main pasir sambil melihat keong dan kepiting kecil di pinggir pantai.

Pantai wisata mangrove pandang tak jemu


Bikin gunung pasir


Batu-batu karang

Lagi belajar nulis katanya, haha

Saat di lokasi agak sedih liat sampah-sampah yang terdampar di pantai dan nyangkut di pohon, pada hal pantai dan lautnya cantik.


Dear manusia yang punya akal dan otak jangan buang sampah ke laut dong, sangat merusak ekosistem laut dan lingkungan.


Google Maps Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram