Bergabung Menjadi Google Local Guide, Kenapa Tidak?

11:29 AM

Awalnya tahun lalu w iseng upload foto di google maps, karna w lihat foto-foto lokasi yang ada di google maps kurang detail dan kurang oke fotonya menurut w, hehe dan berhubung foto yang ada di gallery hp w banyak banget, sayang kalau cuma di simpen aja jadi w share di google maps supaya orang-orang bisa lihat detail lokasi yang mau di kunjungi. 

See what I've posted to Google Maps Level 5 Local Guide

Setelah selesai upload foto, w dapet invite join google local guide, tapi w belum berminat soalnya w males harus instal aplikasi. Kedua kalinya w share foto di google maps dapet invite lagi tapi w masih belum berminat dan yang ketiga kalinya w share foto di google maps dapet invite lagi, akhirnya w cari tau tentang google local guide, setelah tau rasanya nyesel banget kenapa nggak dari dulu join. Di awal tahun 2019 ini w mendaftar menjadi contributor local guide dan sekarang w baru di level 5.


Ringkasan

Local Guide adalah komunitas global para penjelajah yang menulis ulasan, berbagi fotomenjawab pertanyaanmenambahkan atau mengedit tempat, dan memeriksa fakta di Google Maps. Jutaan orang mengandalkan kontribusi seperti kontribusi Anda untuk menentukan tempat tujuan dan aktivitas yang akan dilakukan.

Menjadi Local Guide

Daftar dengan akun Google Anda dan pilih lokasi Anda saat ini. Anda akan memperoleh poin untuk setiap tempat yang Anda ulas, foto, tambahkan, edit, atau berikan informasi tambahan di Google Maps. Poin ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan manfaat baru.
Siapa yang dapat menjadi Local Guide
Local Guides ditawarkan di semua tempat di mana Google Maps tersedia. Pada saat ini, Google Maps tersedia di lebih dari 40 negara dan bahasa.
Program Local Guides ditujukan bagi perorangan, bukan bisnis. Kontribusi dari bisnis atau laman bisnis tidak akan dipertimbangkan untuk level atau manfaat Local Guides.
Anda harus berusia 18 tahun* ke atas untuk berpartisipasi di Local Guides. Untuk informasi lebih lanjut, tinjau Persyaratan dan Ketentuan Program Local Guides.
*Catatan: mungkin perlu waktu hingga 9 minggu setelah Anda berusia 18 tahun untuk memperbarui akun Google Anda.

Poin, level, dan badge

Poin Local Guide

Dapatkan poin dengan menyumbangkan konten ke Google Maps. Anda bisa memberikan nilai untuk suatu tempat dengan rating menjelaskan pengalaman Anda dengan review membagikan foto dan video, menyampaikan insight dengan jawaban, menanggapi pertanyaan tentang suatu tempat, mengupdate informasi dengan pengeditan tempat, menambahkan tempat yang belum ada, atau memverifikasi informasi dengan memeriksa fakta.
Kontribusi MapsPoin yang didapat
Review10 poin per review
Review dengan lebih dari 200 karakter10 poin bonus per review
Rating1 poin per peringkat
Foto5 poin per foto
Video7 poin per video
Jawaban1 poin per jawaban
Merespons Tanya Jawab3 poin per respons
Edit5 poin per edit
Penambahan tempat15 poin per tempat yang ditambahkan
Penambahan jalan15 poin per jalan yang ditambahkan
Pemeriksaan fakta1 poin per fakta yang diperiksa

Level Local Guide

Capai level yang lebih tinggi saat Anda memperoleh poin dari kontribusi Anda.
LevelPoinBadge
Level 10 poinTidak ada badge
Level 215 poinTidak ada badge
Level 375 poinTidak ada badge
Level 4250 poin
Level 5500 poin
Level 61.500 poin
Level 75.000 poin
Level 815.000 poin
Level 950.000 poin
Level 10100.000 poin

Perhatikan bahwa update poin dan level Anda dapat memerlukan waktu hingga 24 jam. Poin tidak akan hangus, meskipun dapat berkurang jika konten dihapus karena melanggar kebijakan Google Maps. Teruslah menjadi kontributor aktif di Google Maps agar memenuhi syarat untuk mendapatkan manfaat dan menjadi yang pertama mencoba fitur baru.
Sumber dan selengkapnya bisa dibaca disini

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram