Pages

Wisata Murah Kekinian Taman Kelinci Batam


Jumat, 17 agustus 2018 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, berhubung libur jadi w ajak keponakan dan kakak w untuk piknik ke taman kelinci. Taman kelinci  menjadi objek wisata alam baru di kota batam, lokasinya berada di bukit dangas sekupang batam bersebelahan dengan wisata tebing langit dekat Sijori Resort & Spa.

Pintu Masuk Taman Kelinci

Jam operasional : 
08.00 s/d 18.00 WIB

Biaya Parkir
Motor : Rp 2.000,-
Mobil : Rp 5.000,-

Tiket Masuk
Anak-anak : 5.000,-
Dewasa : 10.000,-

Sayur Kangkung : Rp 5.000,-

Lucu-lucu Kelincinya

Kawasannya alami dan adem banget karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan asri bikin suasana jadi teduh dan nyaman. Di taman ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci karena dilepas dan biarkan bebas berkeliaran di area taman jadi kita bisa memberikan makan, bermain dan foto-foto dengan kelinci yang lucu-lucu. Uniknya kandang kelinci disini berbeda dari biasanya, salah satunya berbentuk miniatur rumah adat. 


Kelincinnya gendut-gendut

Koleksi kelinci disini lumayan banyak ada sekitar puluhan kelinci mulai dari yang besar, sedang, kecil bahkan ada yang masih baby loh, warna-warna kelincinya juga beragam ada putih, hitam, coklat dan abu-abu, pasti anak-anak bakal senang bermain di taman kelinci ini. 


Tapi perlu diperhatikan kepada orang tua untuk tetap menjaga anak-anaknya saat bermain jangan sampai putra putri anda melukai kelinci-kelinci tersebut. Dan jangan membuang sampah sembarangan karena w liat ada kelinci yang lagi ngunyah plastik bekas bungkus permen, kasihan kelincinya.

Burung elang nemplok di atas kepala patung

Selain kelinci ada juga hewan lain seperti angsa, ayam dan burung elang. Di tempat ini juga di sediakan tempat bermain anak seperti ayunan, outboad dan spot-spot foto dan fasilitas pendukung lainnya seperti tempat duduk, musolah, kamar mandi dan juga bisa kemping di bumi perkemahan bukit dangas.

Ayunan kayu dan ayunan kain

Di taman kelinci ini pengunjung bisa puas berfoto karena disediakan banyak spot foto kece kekinian yang bermacam-macam bentuknya, dan yang paling menarik adalah rumah hobbit, agak sedikit mirip-miriplah seperti di film The Hobbits.

Rumah Hobbit

Becak-becak dan patung rusa

Box Telephone

Lukisan Kartun

Rumah pohon dengan panyung-payung

Lumayan banyak spot foto disini, sampai bingung mau masukin semua ke blog ini tapi nanti kebanyakan foto dari pada teksnya.

 
Kurang lengkap "Cinta Sejati adalah ketika hatiku dan hatimu bersatu dalam ikatan pernikahan"  hehe

Untuk fasilitas outboad lumayan beragam di antaranya ada rumah pohon yang terhubung jembatan tali untuk menyebrang, ada ban-ban yang disusun untuk memanjat, ayunan dari ban dan semuanya di cat berwarna-warni jadi lebih menarik.

Area Kids Outbound

Rumah pohon di taman kelinci ini lumayan tinggi, dari atas pengunjung bisa melihat keindahan bukit dangas yang hijau di penuhi rimbunnya pepohonan.

Rumah Pohon

Di area ini anak-anak bisa mencoba berbagai macam permainan outboad sambil melatih kemandirian dan keberanian. Kepada orang tua tetap dampingi anak-anak anda saat bermain karna lokasi taman kelinci ini agak curam banyak turunan jadi harus berhati-hati.

Panjat rumah pohon

Ayunan Ban

Panjat Ban

Saran :
  • Lebih baik datang di pagi hari, kalau perlu jam 8 pas buka jadi bisa puas bermain dan foto-foto, karna di hari libur di atas jam 11 siang uda ramai banget pengunjungnya.
  • Gunakan pakaian yang nyaman karena cuaca di batam susa di prediksi kadang panas tiba-tiba hujan.
  • Bawa bekal makanan dan minuman karena warung di sini hanya menjual makanan ringan saja, lumayan sambil anak-anak bermainan anda bisa sambil menyuamin makanan.



Maps Taman Kelinci Batam
Read More




Kenapa Pilih Elektro?


Pertanyaan itu yang selalu ditanya orang-orang saat liat kerjaan w, sampai orang-orang heran ngeliatnya, katanya langka banget cewek tarik-tarik kabel sama pegang obeng. Dan tiap ditanya kenapa pilih elektro? w cuma kasih jawaban singkat "karna dulu emang ambil jurusannya elektro". Kalau mau dijelasin PANJANG X LEBAR hasilnya LUAS seperti cerita di blog ini. 

Beginilah ceritanya, dahulu kala hiduplah seorang gadis kecil yang manis dan cantik, gadis tersebut bernama Winda, hehe. Dulu waktu kecil w punya beberapa cita-cita, maklumlah namanya juga anak-anak. Seperti anak kecil normal lainnya w hobi main, bahkan dibeliin banyak macem-macem mainan sama ortu, mulai dari mainan masak-masakan, gimbot, boneka, barbie, sepeda dan lain-lain sampe pelihara kucing liar, ayam, burung, ikan, keong  supaya w betah main dirumah. Untuk mainan barbie nyokap w menjahit sendiri baju-bajunya dari sisa bahan kain perca yang dibeli ditukang jahit, dan akhirnya w ikut-ikutan menjahit baju barbie sendiri, dari situlah akhirnya w pengen jadi desainer busana. 

Selain main, w juga suka banget nonton kartun, dulu film kartun di TV banyak banget, ada salah satu acara anak-anak di indosiar namanya club disney indonesia, itu acara favorit w, selain film kartun walt disney di acara tersebut ada dokumenter pembuatan film kartun walt disney dan menampilkan hasil gambar karya anak-anak yang di kirim melalui pos, dan w suka banget ngegambar, nilai pelajaran gambar w disekolah termasuk bagus dari situlah akhirnya w pengen jadi kartunis.


Semakin bertambah usia cita-cita jadi desainer busana dan kartunis mulai terlupakan, waktu kelas 3 atau 4 SD kalau nggak salah, w mulai tertarik ngotak-ngatik barang-barang elektronik dirumah, mulai dari gimbot rusak, walkman rusak, jam rusak, kalkulator rusak, pokoknya yang rusak-rusak w bongkar pake obeng punya bokap, tapi cuma bisa ngebongkar doang kalau ngebenerinnya sii nggak bisa, alhamdulillah nyokap nggak perna marah . Nah di SD dan SMP w suka banget praktikum rangkaian lampu seri paralel, lampu flip flop dari situlah akhirnya w pengen jadi insinyur.


Karna uda tau minat dan bakat w, setelah lulus SMP akhirnya w melanjutkan sekolah ke STM Bunda Kandung mengambil jurusan teknik elektro, bersyukur orang tua w mendukung pilihan w, walaupun STM terkenal banget dengan tawurannya. 
Di STM w nggak cuma belajar elektro tapi juga latihan public speaking di kegiatan OSIS, jadi MC, ikut lomba pidato, lomba ceramah lumayan lah wadah penyalur kecerewetan w dan dapet lah beberapa koleksi piala, dari situlah akhirnya w pengen jadi penyiar radio.

Dulu belum ada tuh aplikasi musik seperti joox dan sportify jadi kalau mau denger lagu-lagu terbaru musih denger radio. Waktu itu perna ada audisi penyiar radio 107,5 FM Jakarta, syarat usia minimal 17 tahun, mau coba tapi lokasinya jauh banget, dan w masih sekolah naik kelas 3, uda pasti nggak bakal di bolehin sama ortu. Sudahlah jadi penyiar radio hanya sebuah keinginan yang tak perna terealisasi karna kurang niat dan usaha.

Setelah lulus dari STM w merantau ke batam, kebetulan abang w lagi tugas di batam jadi w kuliah di Politeknik Negeri Batam ngelanjutin jurusan ke teknik elektro. Walaupun sekolah dan kuliah di bidang yang w minatin, enggak semua pelajaran elektro w bisa apalagi yang berhubungan dengan rumus-rumus aduuh pusing kepala Barbie. Nilai w ada yang jelek dan ada yang bagus, intinya w harus lulus tepat waktu, supaya w bisa bebas. Pokoknya nilai w pas nggak pinter-pinter amat dan nggak bego-bego juga. 

W suka banget belajar tapi w enggak suka dengan soal-soal ujian, itulah alasan kenapa w belum berminat ngelanjutin S1, apalagi S2 dan S3. OMG seandainya ada kampus tanpa soal-soal ujian mungkin w berminat. Untuk saat ini w lebih suka belajar secara non formal karna waktunya lebih fleksibel dan w bisa belajar apapun yang w butuhkan tanpa terpatok dengan kurikulum dan nilai.


Dan setelah lulus D3 abang w pindah tugas lagi ke Jakarta  tapi w memutuskan untuk bekerja dan tinggal di batam karna batam terkenal dengan kota industri, jadi cocoklah sama bidang w. Sampai hari ini w masih bekerja sebagai electrical engineer di salah satu PT di batam. PT tersebut membuat mesin peralatan migas lumayanlah ada sedikit hasil karya w juga disitu mesinnya asli made in indonesia.


Bekerja di bidang elektro lumayan memusingkan apa lagi kalau udah berhubungan sama ngeriset, eksperimen dan trouble mesin aduuh rasanya mau resign terus nikah aja, tapi kalau udah berhasil dan mesinnya selesai rasanya plong banget kepala w, terujung lupa yang tadi dikeluhin.

Sebenarnya ada rasa jenuh juga kerja di bidang elektro tapi w harus banyak-banyak bersyukur, karna diluar sana banyak banget orang yang kesusahan untuk mendapatkan pekerjaan dan angka pengangguran di Indonesia meningkat akibat banyak perusahaan yang gulung tikar, w juga udah perna ngerasain di PHK jadi w pilih bersyukur dan bertahan sambil memikirkan rencana lain.

Alhamdulillah cita-cita kecil w jadi desainer busana dan kartunis juga uda terealisasi menghasilkan kaos animasi melayu bernama cikpu (Encik Puan), siapa tau dari kaos nanti bisa bikin film kartun cikpu gitu, yah selama mimpi masih gratis dan nggak dilarang kenapa enggak kan, walaupun cuma bunga tidur aja. 

Dan seandainya dikasih umur panjang, cita-cita w selanjutnya adalah menikah, resign dan jadi ibu rumah tangga, kemudian memanfaatkan sosial media agar lebih berfaedah dan mungkin kalau udah married isi blog w bakal berubah jadi tentang parenting. Tapi karna jodoh masih rahasia Ilahi jadi w jalanin aja kehidupan saat ini dengan sebaik mungkin, kembali lagi manusia boleh berencana tapi Allah SWT jauh lebih tau yang terbaik untuk hambanya.
Read More




Wisata Murah Jakarta Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Ternyata di jakarta tidak hanya berisi gedung-gedung tinggi, perkantoran, mall, industri, padatnya permungkiman dan suasana panas yang gersang. Di daerah jakarta utara ada juga kawasan hijau yang bisa kita nikmati sebagai tempat penyegaran diri dari penatnya ibu kota, lokasinya di pantai indah kapuk.


Rumah tenda penginapan di atas air

Jumat, 22 juni 2018 bertepatan dengan hari terakhir cuti libur lebaran w karna besoknya sabtu, 23 juni 2018 w musih balik lagi ke batam, jadi w menyempatkan waktu untuk berwisata bersama orang tua w, cape banget karna hari raya Idul Fitri tahun ini banyak banget acara keluarga besar, jadi liburan kali ini nggak usa jauh-jauh masih di jakarta ke taman wisata alam angke kapuk.


Rindangnya pepohonan disepanjang jalan

Taman wisata alam angke kapuk, pantai indah kapuk berada di Jalan Garden House RT.8 / RW.1 Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara. Jam oprasional mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB.

Harga tiket masuk :

Rp    25.000,- Wisatawan lokal
Rp 250.000,- Wisatawan mancanegara

Harga Biaya Parkir :

Rp   5.000,- Kendaraan roda dua (motor)
Rp 10.000,- Kendaraan roda empat (mobil)
Rp 50.000,- Kendaraan roda enam (bus)


Loket penitipan barang dan pemeriksaan tiket

Catatan :

  • DILARANG MEMBAWA KAMERA DALAM BENTUK APAPUN KEDALAM TWA TANPA SEIJIN PIHAK KECUALI HANDPHONE, TAB. IJIN MEMBAWA KAMERA DI KENAKAN BIAYA RP 1.500.000,-
  • DILARANG MEMBAWA MAKANAN DAN MINUMAN DARI LUAR KAWASAN 
  • DIARANG MEMBAWA BINATANG PELIHARAN DI KAWASAN TWA


Di hutan mangrove PIK ini, kita bisa menikmati hijaunya kawasan hutan bakau yang adem dan asri. Jarang-jarang dapet suasana seperti ini di jakarta, jangan lupa untuk mengabadikan foto kamu bersama orang-orang tercinta karena disini banyak banget spot kece yang instagrammable. 





Suasana taman yang adem dan rindang

Foto-foto hanya bisa di ambil menggunakan kamera HP karna kamera DSLR dan kamera digital profesional lainnya dikenakan biaya khusus, menurut w pakai kamera HP pun uda lumayan hasil fotonya tinggal di edit aja kalau kurang.

Harga Foto / Prewedding : 

Rp 1.500.000,-



Disini kita juga bisa menikmati pemandangan dengan naik perahu boat mengelilingi kawasan hutan mangrove di atas air.


Perahu boat yang terparkir

Harga tiket wisata air :
Rp 450.000,- Boat (8 orang)
Rp 350.000,- Boat (6 orang)
Rp 100.000,- Perahu Dayung
Rp 100.000,- Kano/kaya

Di taman wisata alam ini disediakan juga rumah-rumah yang bisa disewa untuk penginapan, harga sewanya bisa dipilih sesuai dengan kondisi keuangan kita. 



Rumah tenda penginapan di atas tanah

Harga Penginapan :
Rp 300.000,- Biaya sewa rumah tenda di atas tanah /malam, kamar mandi diluar, maksimal 2 orang 
Rp 450.000,- Biaya sewa rumah tenda di atas air tanpa AC /malam, kamar mandi diluar, maksimal 2 orang
Rp 600.000,- Biaya sewa rumah tenda di atas air dengan AC /malam, kamar mandi diluar, maksimal 2 orang
Rp 1.300.000,- s/d Rp 6.000.000,- Biaya sewa penginapan vila /malam

Keterangan :

Semua harga yang tertera diatas bisa berubah sewaktu-waktu.


Taman bermain gratis

Untuk anak-anak juga disediakan taman bermain dan outboand jadi para orang tua tidak perlu khawatir mengajak anak-anaknya berwisata disini.

Jembatan tali gantung gratis

Cape berkeliling menjelajahi hutan mangrove, kita bisa beristirahat sambil ngadem di gajebo atau tempat duduk yang disediakan di sepanjang jalan kawasan ini. Disini juga ada kantin yang menjual makanan minuman dan juga masjid untuk beribadah.

Gajebo-gajebo di kawasan hijau mangrove

Puas banget berkeliling menjelajah taman wisata alam angke kapuk, dengan harga tiket  25K menurut w ini murah banget dengan fasilitas dan pemandangan yang di dapat jadi nggak perlu jauh-jauh, masih di ibu kota jakarta. Dan jangan lupa jagalah kebersihan, disepanjang jalan kawasan ini sudah disediakan banyak tempat sampah tapi w liat masih ada aja orang yang meninggalkan sampah sembarangan.

Saran :
  • Hindari pakai sendal/sepatu high heels dan wedges karena jembatan disepanjang kawasan ini bermaterial kayu dan bambu bercela-cela, lebih baik gunakan sendal/sepatu flat atau sneakers.
  • Gunakan tabir surya/sunblock agar kulit nggak gosong.
  • Jangan bawa kamera selain kamera HP.

Maps taman wisata alam mangrove angke kapuk
Read More




Wisata Murah Meriah Hutan Mata Kucing Batam


Jalan-jalan ke hutan siapa takut, kalau jalannya ke hutan wisata mata kucing yang berlokasi di pinggir jalan sekupang - batu aji batam. W tinggal di batam uda hampir 10 tahun tapi w belum perna pergi kesana, pertama denger wisata mata kucing yang ada dipikiran w sebagai orang awam, mungkin disana banyak spesies kucingnya dan ternyata SALAH.


Spesies kucing liar satu-satunya yang w temui 

Cuma binatang ini yang tidak dikandang dan bisa dipegang

Kenapa disebut mata kucing? Begini singkat ceritanya pada zaman dahulu tempat ini paling ditakuti masyarakat, masyarakat yang melewati hutan ini pada malam hari akan melihat sinar-sinar seperti mata, dan sinar itu berasal dari mata seekor harimau. Saat itu masyarakat mengganti kata harimau dengan istilah yang lebih halus dengan sebutan mata kucing.



Ini pintu keluar untuk masuknya lewat pintu satu lagi

Ceritanya sedikit mistis tapi kalau sudah masuk sana bakal ketemu dengan binatang yang imut-imut, karena hutan wisata mata kucing ini merupakan kebun binatang mini yang berlokasi ditengah hutan. Biaya masuk ke lokasi ini untuk dewasa Rp15.000 anak-anak Rp10.000 parkir motor Rp2.000,- parkir mobil Rp4.000,-



Rindangnya pepohonan

Ketika memasuki tempat ini, kita akan langsung merasakan suasana sejuk, alami dan rindangnya pepohonan. Pohon-pohon besar yang tinggi dan lebat membuat tempat ini sangat teduh dan adem.


Burung elang so cool

Dua beruang hitam pas w liat teriak-teriak terus, mungkin mereka lapar

Hutan wisata mata kucing ini memiliki koleksi bintang yang beraneka ragam diantaranya beruang, monyet, burung, buaya, ular, ayam, angsa, ikan dll tapi belum terlalu banyak jenis binatangnya namanya juga mini zoo.

Buaya yang lagi tidur mungkin dia lelah

Angsanya cuma sendiri mungkin dia kesepian

Monyetnya mungkin sedang galau

Memasuki lokasi lebih dalam lagi kita akan menjumpai sebuah goa, sepertinya goa ini sebuah ruangan yang sudah tidak digunakan lagi karna ada pintu dan lantai didalamnya berkerapik dan juga ada bekas AC. Goa ini juga sepertinya dibuat seperti tangga jadi bisa naik-naik keatas.


Goa-goaan

Lanjut masuk lebih dalam lagi, kita akan menjumpai kolam yang sangat besar letaknya ada di belakang, pokoknya jalan aja terus ke arah belakang nanti juga ketemu. Di kolam ini terdapat berbagai jenis ikan yang hidup di dalamnya di antaranya ikan lele, ikan mas, ikan bandeng dan yang paling populer adalah ikan arwana dengan ukuran yang besar dan panjang. 



Ikannya bersembunyi mungkin mereka malu


Jembatan dikolam ikan

Dikolam ini juga disediakan jembatan, bagi yang suka dengan tantangan bisa dicoba ni. Tapi untuk menyebrangi jembatan ini hanya boleh dua orang saja maksimal dan resiko ditanggung sendiri.


Main ayunan asik bisa berangin-anginan

Selain melihat aneka flora dan fauna, di tempat ini juga menyediakan taman bermain seperti ayunan, kolam renang, flaying fox, sepeda di atas tali, dll. 



Kolam renang

Sepeda diatas tali

Taman bermain

Setelah puas berkeliling pasti cape, disini juga disediakan gajebo dan banyak tempat duduk jadi bisa duduk-duduk santai sambil menikmati rimbunnya pepohonan.

Tempat duduk warna-warni berbentuk jamur

Hutan wisata mata kucing ini selain sebagai tempat rekreasi juga bisa sebagai tempat edukasi pengenalan jenis-jenis flora dan fauna. Dan jangan lupa jagalah kebersihan, buanglah sampah di tempat sampah, yang buang sampah sembarang, itulah yang disebut tukang nyampah.

Maps Wisata Mata Kucing
Read More




Wisata Religi ke Masjid Cheng Ho Batam


Jumat, 16 Februari 2018 bertepatan dengan hari libur imlek, w jalan-jalan ke Masjid Cheng Ho yang berlokasi di kawasan wisata Golden Prawn Bengkong - Batam. Masjid Cheng Ho Batam ini merupakan replika Masjid Cheng Ho yang ada di Surabaya. 

Masjid Muhammad Cheng Hong disertai dengan tulisan mandarin

Mengabadikan foto di depan Mesjid Cheng Ho

Masjid ini di dominasi dengan warna merah dan kuning emas, atapnya berbentuk pagoda mirip seperti kelenteng cina. 

Kaligrafi Bahasa Arab

Sekilas sejarah, Laksamana Cheng Ho berangkat dari negeri Tiongkok membawa rombongan sebanyak 137 ribu anak buah kapal dengan menggunakan 317 kapal. Berangkat dari Cina, dengan membawa rombongan sebanyak 27 ribu anak buah kapal. 317 kapal. Laksamana Cheng Ho berlayar mengarungi samudra luas dengan rombongannya untuk menyebarkan agama islam.

Atap Pagoda Dalam Mesjid

Masjid ini diresmikan pada tanggal 21 Februari 2015 oleh Mentri Pariwisata dan Mentri Bidang Kemaritiman, selain sebagai tempat ibadah umat muslim, Masjid Cheng Ho ini merupakan objek wisata Kota Batam. 



Patung Laksamana Cheng Ho


Pintu Gerbang Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho ini bisa menjadi alternatif wisata hemat karena masuk kesini tidak dikenakan biaya alias GRATIS, dan sekaligus wisata religi bagi umat muslim, jadi sambil jalan-jalan bisa ibadah juga.


Maps Masjid Cheng Ho
Read More




Return to top of page
Powered By Blogger