Pages

Naik pesawat lamanya 2 hari!!

Jumat, 29 Juni 2012 w berangkat ke jakarta karena kakak w mau nikah tanggal 1 juli 2012, jadi w sengaja ambil cuti kerja tanggal 29 juni - 3 juli 2012. Posting kali ini judulnya naik pesawat lamanya 2 hari?? itulah yang bikin BT, pada hal naik pesawat supaya hemat waktu mala sebaliknya buang waktu + tenaga, berangkat dari batam jumat sore mala sampai di jakarta sabtu subuh karena delay selama 6 jam.

Awalnya pemberitahuan pertama delay pukul 17.00 dari keberangkatan awal pukul 16.30, pemberitahuan kedua delay pukul 19.00, pemberitahuan ketiga delay pukul 20.00 sampai pemberintahuan terakhir pesawat berangkat pukul 22.00. Alhasil ruang tunggu gate A6 bandara Hang Nadim Batam penuh karena banyak penumpang dari berbagai maskapai menumpuk diruangan tersebut.

Nama maskapainya adalah Sriwijaya Air sebenarnya mau w sensor nama maskapainya tapi karena banyak yang protes dengan pelayanan maskapai tersebut karena sering delay, bahkan ada penumpang yang harus transit dulu ke jakarta kemudian melanjutkan penerbangan berikutnya, tapi gara-gara delay jadi angus tiketnya, berapa besar kerugian yang harus ditanggung. Karena masalah delay banyak yang protes sampai adu bacot dengan petugas.



Kalo w siii cuma asik nontonin za orang pada sibuk protes, menurut w petugas sendiri juga ga bisa disalahkan karena mereka hanya menjalankan tugas za, dari pada pesawatnya mogok di jalan hehe salah deng mogok di udara truz jatoh lebih parah lagi kan. Jadi dari pada protes pake bacot + urat, w protes lewat tulisan za lah di blog w.

Ternyata kondisi saat berangkat ga jauh beda saat w kembali ke batam, masi menggunakan maskapai yang sama Sriwijaya Air, karena w beli tiketnya PP jadi yar lebih murah menggunakan maskapai yang sama. Bedanya saat berangkat delay selama 6 jam dapet kompensasi uang sebesar Rp 300.000,- + makan dan ada teman w saat berangkat tapi saat kembali kebatam delay 4 jam dan ga dapet kompensasi uang cuma makan za truz sendirian pula aduuu BT tingkat tinggi.

Yang jadi pertanyaan apakah maskapai dengan harga tiket murah tidak bisa menjamin kenyamanan?? karena saat w ditanya oleh ibu-ibu, beliau menumpang Batavia Air delay nya cuma 1 jam za dan kaget ternyata w delay selama 6 jam, berapa kamu beli tiket?? w jawab tiket PP 1.170.000,- jadi sekitar 500.000, saat itu w suUzon dengan ibu tersebut mungkin dia berfikir "klo ga mau delay beli tiket yang maskapainya mahal lah" dan ternyata prediksi w salah, hehe. Ibu itu malah prihatin ngeliat maskapai tersebut sampai delay separah itu.

Setidaknya w uda punya prediksi kalo mau naik Sriwijaya Air lagi, kalo beli tiket yang jamnya pagi berarti pesawatnya berangkat siang, kalo beli tiket yang jamnya siang berarti pesawatnya berangkat sore, kalo beli tiket jamnya sore berarti pesawatnya berangkat malam, kalo beli tiket jamnya malam berarti pesawatnya berangkatnya subuh kali yee, hehe karena baru pertama ngerasaian naik maskapai Sriwijaya Air biasanya kalo mudik w pake Lion Air or Citilink ternyata Sriwijaya Air bikin kapok cukup tau za.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Return to top of page
Powered By Blogger