Pages

Wisata Murah Kekinian Taman Kelinci Batam


Jumat, 17 agustus 2018 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, berhubung libur jadi w ajak keponakan dan kakak w untuk piknik ke taman kelinci. Taman kelinci  menjadi objek wisata alam baru di kota batam, lokasinya berada di bukit dangas sekupang batam bersebelahan dengan wisata tebing langit dekat Sijori Resort & Spa.

Pintu Masuk Taman Kelinci

Jam operasional : 
08.00 s/d 18.00 WIB

Biaya Parkir
Motor : Rp 2.000,-
Mobil : Rp 5.000,-

Tiket Masuk
Anak-anak : 5.000,-
Dewasa : 10.000,-

Sayur Kangkung : Rp 5.000,-

Lucu-lucu Kelincinya

Kawasannya alami dan adem banget karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan asri bikin suasana jadi teduh dan nyaman. Di taman ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci karena dilepas dan biarkan bebas berkeliaran di area taman jadi kita bisa memberikan makan, bermain dan foto-foto dengan kelinci yang lucu-lucu. Uniknya kandang kelinci disini berbeda dari biasanya, salah satunya berbentuk miniatur rumah adat. 


Kelincinnya gendut-gendut

Koleksi kelinci disini lumayan banyak ada sekitar puluhan kelinci mulai dari yang besar, sedang, kecil bahkan ada yang masih baby loh, warna-warna kelincinya juga beragam ada putih, hitam, coklat dan abu-abu, pasti anak-anak bakal senang bermain di taman kelinci ini. 


Tapi perlu diperhatikan kepada orang tua untuk tetap menjaga anak-anaknya saat bermain jangan sampai putra putri anda melukai kelinci-kelinci tersebut. Dan jangan membuang sampah sembarangan karena w liat ada kelinci yang lagi ngunyah plastik bekas bungkus permen, kasihan kelincinya.

Burung elang nemplok di atas kepala patung

Selain kelinci ada juga hewan lain seperti angsa, ayam dan burung elang. Di tempat ini juga di sediakan tempat bermain anak seperti ayunan, outboad dan spot-spot foto dan fasilitas pendukung lainnya seperti tempat duduk, musolah, kamar mandi dan juga bisa kemping di bumi perkemahan bukit dangas.

Ayunan kayu dan ayunan kain

Di taman kelinci ini pengunjung bisa puas berfoto karena disediakan banyak spot foto kece kekinian yang bermacam-macam bentuknya, dan yang paling menarik adalah rumah hobbit, agak sedikit mirip-miriplah seperti di film The Hobbits.

Rumah Hobbit

Becak-becak dan patung rusa

Box Telephone

Lukisan Kartun

Rumah pohon dengan panyung-payung

Lumayan banyak spot foto disini, sampai bingung mau masukin semua ke blog ini tapi nanti kebanyakan foto dari pada teksnya.

 
Kurang lengkap "Cinta Sejati adalah ketika hatiku dan hatimu bersatu dalam ikatan pernikahan"  hehe

Untuk fasilitas outboad lumayan beragam di antaranya ada rumah pohon yang terhubung jembatan tali untuk menyebrang, ada ban-ban yang disusun untuk memanjat, ayunan dari ban dan semuanya di cat berwarna-warni jadi lebih menarik.

Area Kids Outbound

Rumah pohon di taman kelinci ini lumayan tinggi, dari atas pengunjung bisa melihat keindahan bukit dangas yang hijau di penuhi rimbunnya pepohonan.

Rumah Pohon

Di area ini anak-anak bisa mencoba berbagai macam permainan outboad sambil melatih kemandirian dan keberanian. Kepada orang tua tetap dampingi anak-anak anda saat bermain karna lokasi taman kelinci ini agak curam banyak turunan jadi harus berhati-hati.

Panjat rumah pohon

Ayunan Ban

Panjat Ban

Saran :
  • Lebih baik datang di pagi hari, kalau perlu jam 8 pas buka jadi bisa puas bermain dan foto-foto, karna di hari libur di atas jam 11 siang uda ramai banget pengunjungnya.
  • Gunakan pakaian yang nyaman karena cuaca di batam susa di prediksi kadang panas tiba-tiba hujan.
  • Bawa bekal makanan dan minuman karena warung di sini hanya menjual makanan ringan saja, lumayan sambil anak-anak bermainan anda bisa sambil menyuamin makanan.


Maps Taman Kelinci Batam



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger