Pages

Wisata Gratis Taman Rusa Sekupang Batam


Selasa, 20 November 2018 berhubung libur w ngajak jalan-jalan keponakan dan kakak w, kali ini w pergi ke taman rusa yang berlokasi di sekupang, jalannya menuju ke Rumah Sakit Otorita Batam dan masuknya dari Gudang Logistik Otorita Batam, dan baru tau kalau ada penangkaran rusa di batam, mungkin kurang piknik sis.


Jalan masuk menuju ke taman rusa

Untuk masuk ke taman rusa ini GRATIS!! dan tanpa dipungut duit parkir, applause buat BP Batam soalnya uda jarang banget tempat di batam yang tanpa duit parkir tuh.



Bisa langsung kasih makan ke rusa-rusa

Supaya lebih seru lagi, jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman serta buah-buahan atau sayuran dari rumah seperti kangkung dan wortel untuk diberi makan ke rusa, karena w liat disini belum ada tempat berjualan. 

Rusa-rusanya lahap banget makannya, sampai di caplok semua tanpa tersisa, saking cepatnya sambar makanan sampai kalah w jepret fotonya, dan jangan lupa jagalah kebersihan, buanglah sampah ditempat sampah.


Tempat duduk di depan kandang rusa



Selain taman rusa, tempat ini juga dikenal sebagai kawasan jogging track BP Batam. Jalur untuk jogging lumayan panjang dan berbelok-belok sedikit tanjakan, lumayan untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan santai.


Adem banyak pohon


Lokasi ini dikelilingi rindangnya pepohonan jadi terasa adem dan di tempat ini juga disediakan gajebo jadi bisa duduk-duduk santai sambil melihat rusa-rusa, ada juga rumah pohon jadi anak-anak bisa naik ke atas tapi harus hati-hati dan harus diawasi oleh orang tua. Fasilitas disini juga ada toilet dan musolah.


Rumah pohon taman rusa


Panjat-panjat naik ke rumah pohon

Menariknya lagi ada tangga warna-warni menuju ke atas bukit, tangga pertama ada di depan arena panahan dan tangga yang kedua ada di depan kandang rusa.

Tangga warna-warni pertama

Tangga warna-warni kedua

Sedikit pengalaman yang bikin w kaget, di gajebo yang berada di atas bukit tangga warna-warni pertama di depan arena panahan, saat w naik ke bukit bersama ponakan, karena sepi w kira nggak ada orang disana tapi pas mau sampai ke gajebo tiba-tiba nampak kepala seorang cewe ABG lagi duduk di dalam gajebo itu, tuh anak sambil senyum-senyum ke arah w, penasaran dan pikiran w uda su'Uzon nggak mungkin tuh anak cuma duduk sendiri doang, dan akhirnya w naik lagi dan lihat langsung ke dalam gajebo itu.

Dan ternyata tuh anak lagi berduaan sama cowo ABG juga, cowo itu lagi tiduran pula disito, aduuu siang-siang di tempat umum mala jadi tempat ngesum, parah ni pacaran kids jaman now, akhirnya w langsung bilang ke kakak w kalau ada yang pacaran disitu supaya ponakan w nggak lihat, yaa uda kakak w langsung kasih tau ke anak itu tapi bukannya pindah, tuh anak mala cengar-cengir doang. Intinya kita harus lebih peka untuk tegur hal-hal seperti itu, nggak hanya diam saja.



Map Taman Rusa Sekupang Batam



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger