Wisata Gratis Danau Tosca Nongsa Batam

12:09 PM


Danau Tosca, begitulah orang-orang menyebutnya. Keindahan alam ini berada di Kecamatan Nongsa Kota Batam, untuk menuju ke danau tosca ini, masuknya melalui jalan disamping Polda Kepri, lurus saja ikuti jalan melewati tanah merah dan berbatuan.


Danau ini sepertinya bekas galian penambang pasir yang ditinggalkan dan akhirnya menjadi kubangan raksasa saat hujan. Warna airnya jernih kehijauan di tambah pantulan warna langit biru sehingga danau ini terlihat berwarna tosca. 



Letaknya yang berhadapan dengan laut menambah daya tarik danau ini, pesona yang sangat menarik untuk objek foto. Keberadaan danau tosca ini memang belum populer, wajar saja karena akses jalan masuk menuju danau tosca cukup sulit seperti medan motocross. Jalan masuknya harus melewati tanah merah, berbatuan dan tanjakan, jalannya tidak bisa dilewati mobil, hanya bisa motor saja.

Geser kekiri untuk melihat foto lainnya

Sebenarnya saya tidak tahu apakah danau tosca ini termasuk keindahan alam atau kerusakan lingkungan akibat penambangan pasir yang ditinggalkan? hanya pemerintah dan Tuhan saja yang tahu. Saya hanya seorang blogger yang mencari objek untuk ditulis di blog ini.

Google Maps Danau Tosca Nongsa Batam

You Might Also Like

6 komentar

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram