Daftar Google Local Guides Connect Live 2019 di California, Tapi?

10:21 PM


Senin, 5 Maret 2019 w dapat email dari Google Local Guides untuk menghadiri acara akbar terbesar tahun ini yaitu Connect Live 2019 yang akan diadakan di San Jose, California - Amerika Serikat pada tanggal 12-15 November 2019 dan semua biaya perjalanan bagi para kreator akan ditanggung oleh Google, tapi tidak semua orang bisa mendaftarkan diri untuk bisa menjadi peserta di acara Connect Live 2019, hanya orang-orang terpilih yang mendapatkan email undangan dari Google Local Guides.

Email undangan Connect Live 2019

Adapun ketentuan dan syarat yang harus disiapkan :

1. Contributor Google Local Guides sudah mencapai level 5+
Ini merupakan syarat pertama untuk mengikuti acara Connect Live 2019, jika belum mencapai minimal level 5, maka Anda tidak masuk dalam kategori dan tidak akan menerima email undangan.

2. Membuat video berdurasi 1 menit
  • Kamu harus berbicara di depan kamera untuk video berdurasi 60 detik
  • Video menggunakan bahasa inggris
  • Silahkan pilih salah satu petunjuk berikut :
2.1 Ceritakan tentang tempat favorit kamu dan apa yang membuatnya istimewa?
2.2 Apa salah satu hal yang Anda ingin  semua orang tahu tentang komunitas Anda?
2.3 Mengapa Anda bangga menjadi Local Guide?

3. Membuat posting
Posting harus menjelaskan penyebab Anda peduli tentang berbagi di Google Maps dan alasannya. Misalnya, posting Connect Anda mungkin tentang bagaimana Anda ingin menambahkan usaha kecil ke peta, meninjau tempat terbaik di daerah Anda, atau menjawab pertanyaan tentang aksesibilitas. 

Posting Anda harus menggunakan topik Cerita Lokal. Posting Good Connect mencakup judul yang jelas dan menarik, foto, dan informasi deskripsi tentang topik dalam bahasa inggris.

4. Komunikasi berbahasa inggris
Untuk melayani komunitas global dengan baik, Connect Live 2019 akan disajikan sepenuhnya dalam bahasa Inggris. 

Untuk mendapatkan yang terbaik dari pengalaman, peserta harus mengkonfirmasi bahwa mereka dapat berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa Inggris selain mengirimkan semua bahan aplikasi dalam bahasa Inggris.

5. Memiliki visa atau ESTA
Penerbangan, transportasi, dan menginap di hotel pada tanggal kedatangan dan keberangkatan primer akan diatur dan dibayar oleh Google. Makanan akan ditanggung oleh Google selama durasi acara. 

Biaya visa atau ESTA untuk satu aplikasi juga akan dibayar oleh Google. Namun, peserta akan bertanggung jawab untuk mengamankan visa sendiri.

Bahan aplikasi untuk menghadiri Connect Live 2019 sekarang masih terbuka. Kirim aplikasi Anda paling lambat tanggal 30 April 2019 jam 11.59 malam. Jika Anda melamar, Anda akan menerima email tentang status aplikasi Anda paling lambat 3 Juni 2019.

Itulah syarat dan ketentuan yang harus disiapkan, selengkapnya bisa dibaca disini. Masih berminat mendaftarkan diri untuk ikut seleksi peserta Google Local Guides Connect Live 2019, semoga berhasil yah dan tetap semangat.

Kalau w tahun ini belum berminat tapi Insya Allah kalau dikasih umur panjang dan w dapat undangan lagi tahun 2020 tidak ada salahnya untuk dicoba masalah lolos atau tidak, intinya berusaha, sambil w mempersiapkan komunikasi bahasa inggris supaya lancar, haha kapan lagi bisa ke USA gratis dibayarin Google.


Video Local Guides Connect Live 2018

You Might Also Like

11 komentar

  1. Akun local guide saya kena suspend, gmn cara aktifinnya lg?...mohon bantuannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum perna mengalami suspend gan, dan semoga tidak perna selama tidak melanggar kebijakan local guide

      coba baca ini :
      https://www.localguidesconnect.com/t5/Help-Desk/Why-was-I-removed-from-the-Local-Guides-program/ba-p/1537145

      Delete
    2. Hallo sebelum mengajukan gugatan atas akun Local Guides yang terkena suspend oleg Google alangkah baiknya kamu dapat melihat semua kontribusinya seusuai dengan rules yang ada pada program Local Guides seperti menambahkan foto pada tempat terdapat foto wajah/anak kecil/mengandung unsur sara dan kekerasan, itu saja saran dari saya

      Terima Kasih
      Miftahul Iman

      Tangerang Local Guides | Social Media Officer @tangeranglocalguides

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Salam kenal kak...username saya di connect atas @ElyasD
    Asal dari local guides mana kak? Sudah gabung di group WA/FB Telegram ILG belum kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga saya dari batam, saya tidak ikut grup WA/FB local guides karna saya fokus blogger jadi nulis blog sekalian review lokasi :D

      Delete
  3. Hi, saya local guide juga sekarang level 7, terima kasih sudah berbagi
    Info donk bagaimana menggunakan aplikasi local guides connect atw local guides assistant
    Terima kasih
    Salam local guides 🤝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga terimakasih atas sarannya, Insya Allah kedepannya saya akan menulis tentang tutorial aplikasi local guides, terimakasih sudah membaca blog saya

      Delete
  4. Mbak Winda, untuk acara 2020 bagaimana daftarnya? 2019 tertinggal saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya Local Guide minimal level 5 kalau terpilih dapat undangan lewat email mbak, yang penting rajin review location di google maps mbak

      Delete

Like us on Facebook

cikpu.id

Instagram